Hidup pas-pasan

January 16, 2010

Abis ini  mo pergi makan burger. dan cuma punya waktu 15 menit aja buat ngetik postingan atau kalo  telat turun ke garasi, ntar ada yang ngambek dan ngomel. “Kenapa kok hobi barumu, nge-blog ini, jadi membuatmu lupa waktu?”

Tentunya kita tak ingin ada Oknum yang marah, bukan?

Oke, kemaren ada yang pesen kalung yang serupa ama yang dipakai Tante Farika pas dia arisan sama ibu-ibu dokter. Jadi si Tante-ku tersayang ini kan istrinya dokter spesialis ternama di Surabaya dan so pasti sebagai bagian dari kalangan sosialita, ikut arisan bersama ibu-ibu borju lainnya.

Kemaren beliau memakai kalung buatanku yang terbaru. baru bikin dan langsung diembat sama beliau. pas dipake, eh ada yang suka (si Nyonya Z) dan minta dibikinin 5 sekaligus dalam warana yang berbeda-beda tapi model serupa mirip-mirip.

woh, batinku, kalo satu kalung harganya 100 ribu (murah ya? gak ya? mahal ya?), kan alamat bakalan dapet 500 ribu! walo dampak dari si Nyonya Z pesen langsung 5 biji, temen-temen Tante Farika yang laen jadi males pesen, hehehe. kalo barangnya dikembarin kan bisa turun gengsinya ya bok?

anyway, setelah seharian membuatkan Nyonya Z kalung , lantas tiap kalungnya dikemas khusus dalam kotak cantik yang diberi pita beludru. CANTIK SEKALI, at least kemasannya sih :D Maaf ye, males foto-foto, takut kebanjiran pesanan, hehehe….

Minta diantar sesegera mungkin. Kalo bisa sehari jadi,beliau janji mo nambahin ongkos jalan 10% dr pesanan, woh ya meluntjur segera dong saya-nyaaaaa! duitttt, here i cooooomeee! :)

Tapi rumahnya jauh bok, di Graha Famili, duh mana nyasar kemana-mana pulak! ga bisa pinjem mobil suami coz lagi musim hujan, kasian kalo pulang kantor ntar dia kehujanan.

Nyampe dirumahnya Nyonya Z, jam 5 sore. Langit mendung! lekas-lekas  pencet bel. dan seorang wanita 40an dengan rambut kemerahan membuka pintu dan menyuruh saya masuk.

RUMAHNYA GEDAY YA BOK! bagus pulak interiornya ya ampuuunnn!   tak kuasa menahan diri, mata ini menyapu setiap sudut ruang tamu, duh bagus banget sih rumahnya. ah jadi gak sopan deh melototin perabotannya orang, tapi gimana dong? namanya juga orang udik, hehehe.

sebenarnya ini bukan kali pertama  dapat customer dari kalangan borjuis diarea Surabaya. tapi biasanya ga sampe masuk ruang tamu bok! diterima diluar pagar saja sama pembantunya. gak kliatan tu mukanya yang pesen kayak apa.

tapi customer kali ini sungguh berbeda. aku dipersilahkan masuk dan menunggu diruang tamu depan (ruang tamunya ada dua, depan sama dalem)(disuguhi es sirup di gelas yang baguuuus banget, plus kue-kue basah yang enaaaak sekali!) karena beliau masih nunggu dompetnya keselip ntah dimana dan para asisten rumah tangga masih mencari keseluruh penjuru rumah. wih, rumah segini gedenya? bisa-bisa ketemu besok tu dompet!

lagian, orang kaya kok ga punya persediaan uang kontan (rupiah) sih? yang ditaroh dibrankas gede, kayak di tipi-tipi itu! ah adanya stok kepingan emas sama dollar kali yak??

mata ini melirik langit diluar jendela yang semakin menggelap. akhirnya Nyonya Z pun menyerah karena kasihan kalo aku kudu naik motor ditengah mendung & terancam kehujanan. trus beliau meminjam uang jajan anak-anaknya (2 orang) yang kalo dikumpulin bisa pas 550 ribu.

widih, anak SMP punya uang cash 250 ribu per-orang dirumahnya? itu uang jajan lho! bukan uang dicelengan!

keluar dari rumah itu, aku tersenyum saja. dalam hati kepengen berdoa semoga di-usia yang ke-40 saya bisa punya rumah segeday itu. tapi ah, kayaknya secara mental kok aku ga cucok ya jadi orang SUOOOGEH alias kaya-raya?

hidup pas-pasan wae lah.

pas kepengen makan burger, ada yang mo nganterin.
pas butuh duit buat ngirimin Adek, eh ada yang pesen hasil karyaku (makasih Nyonya Z).
pas lagi pengen ngetik lebih panjang, eh itu udah ada yang tereak dari bawah!

oke got to go now! write again later :-*



Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: